SIMPATI N EMPATI

Posted: March 8, 2011 in Uncategorized

Empati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Empati (dari Bahasa Yunani εμπάθεια yang berarti “ketertarikan fisik”) didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk mengenali, mempersepsi, dan merasakan perasaan orang lain. Karena pikiran, kepercayaan, dan keinginan seseorang berhubungan dengan perasaannya, seseorang yang berempati akan mampu mengetahui pikiran dan mood orang lain. Empati sering dianggap sebagai semacam resonansi perasaan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Empati

 

Simpati adalah suatu proses seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain. Dalam simpati, perasaan memegang peranan penting. Simpati akan berlangsung apabila terdapat pengertian pada kedua belah pihak. Simpati lebih banyak terlihat dalam hubungan persahabatan, hubungan bertetangga, atau hubungan pekerjaan. Seseorang merasa simpati dari pada orang lain karena sikap, penampilan, wibawa, atau perbuatannya. Misalnya, mengucapkan selamat ulang tahun pada hari ulang tahun merupakan wujud rasa simpati seseorang.

http://id.wikipedia.org/wiki/Simpati

http://en.wikipedia.org/wiki/Empathy

Empati berarti kemampuan untuk memiliki kesadaran organisasi-perasaan orang lain dan untuk bertindak sesuai. Konsep ini berkaitan erat dengan kasih sayangdan empati , tapi melampaui murni emosional empati dan juga tunduk pada kritik rasional.

 

Proses empati dan melibatkan emosi dan kecerdasan yang terkendali. Empati berarti emosi dibawa dalam empaten – seseorang yang memiliki empati – sementara empati kognitif adalah investigasi rasional mengambil tempat untuk mengevaluasi mempengaruhi relevansi dan pentingnya. Switch empati empaten proses antara dua bentuk untuk secara bertahap meningkatkan kesadaran mereka tentang keadaan emosi yang lain.

Empati afektif digunakan mekanisme yang resonansi afektif dan identifikasi proyektif untuk empaten akan mendapatkan pengalaman pribadi lain perasaan.Empaten juga bisa secara sadar atau tidak sadar mengaitkan cerita yang lain dan reaksi dengan kenangan mereka sendiri atau kenangan tidak langsung sastra dan seni, dan dalam hal ini dengan cara mendapatkan gambaran yang lebih jelas dari apa yang lain merasa. Namun, merupakan bagian penting dari kemampuan empati terhadap terus untuk membedakan antara perasaan mereka sendiri dan perasaan yang disebabkan oleh yang lain, dan untuk membedakan antara masa lalu dan kini.

Menurut analisis yang diwakili khususnya oleh Henry Montgomery adalah bagian dari fenomena empati komponen ini:

  • Pemahaman – beberapa jenis pemahaman empati yang dibawa ke
  • Merasa – yang empaten (orang yang merasa empati) mengalami arti konsisten dengan yang lain
  • kesamaan dirasakan – empaten merasa diri mereka memiliki kesamaan yang relevan dengan objek empati
  • Aksi – empati ini diwujudkan dalam dokumen dari empatens halaman

 

Empati dari perspektif psikologi perkembangan

Ini adalah kepercayaan tradisional bahwa manusia hanya bisa merasakan empati, dan banyak percaya bahwa anak-anak memainkan peranan yang penting dalam pengembangannya. Para anak asuhan meliputi refleksi diri, misalnya, mereka mungkin menegur dengan kata-kata “bagaimana jika seseorang melakukan itu kepada Anda”, yang bertujuan untuk mengembangkan empati. Apakah empati dilihat secara biologis atau sosial di alam tampaknya, bagaimanapun, sebagai persoalan ideologis, dan biasanya kami berarti bahwa itu adalah terdiri dari keduanya. Kapasitas untuk berempati merupakan faktor penting dalam menilai seseorang EQ . Seorang pria yang memiliki empati tidak disebut psikopat , dan juga istilah ini kontroversial dan sekarang sering diganti dalam terminologipsikologis ilmu pengetahuan.

Baru-baru ini, peneliti dalam psikologi telah menemukan bukti bahwa empati adalah karena cermin neuron di otak, dan bahwa sistem ini bekerja dari satu tahun. [1]neuron cermin ini juga berperan dalam komunikasi manusia.

sejarah Empati konsep

Kata empati berasal dari empatheia Yunani dan berarti di mana emosi kuat atau gairah. Pada awal 1800-an, kata yang digunakan untuk menggambarkan kapasitas spontan untuk menderita untuk makhluk hidup lain, tetapi arti modern dapat ditelusuri kembali ke Jerman tahun 1800-an, di mana enfülhung digunakan ketika berbicara tentang proses yang menjadi orang-orang hilang di saat mereka melihat sebuah karya seni. Edith Stein menjadi terserap dalam jangka dalam risalah-Nya“Di masalah empati pada tahun 1912, pengawas Edmund Husserl . Itu juga tahun bahwa kata empati diperkenalkan ke dalam kamus bahasa Inggris, sementara di Swedia telah digunakan sejak pertengahan abad ke-50. Akhirnya, komunitas ilmiah dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok menerima berbicara tentang empati dalam hal misteri dan tingkat yang lebih tinggi, sementara kelompok lain melihat empati seperti biasa dan lazim. Pendekatan terakhir ini sekarang dominan, dan tren demystifierande digunakan telah membuat sebagian sekarang percaya bahwa orang empati jika mereka hanya menunjukkan sikap ramah dan membantu. Empati, bagaimanapun, dibedakan dari simpati : satu perbedaan penting adalah bahwa empati adalah netral mengenai perasaan Anda melihat bahwa ada orang lain mengalami, sementara mereka yang merasa simpati sebagian atau sepenuhnya setuju dengan perasaan lain. Mereka yang memiliki simpati untuk seseorang sering saham posisinya dalam konflik seperti itu, sementara orang yang empati menyadari situasi emosional kedua belah pihak ‘.

Empati Penelitian

Para ilmuwan empiris yang paling berpengaruh dalam beberapa dekade terakhir telah menjadi Hoffman Martin, Dan Batson, Nancy Eisenberg dan Mark Davis.Hoffman, Batson dan Eisenberg mendefinisikan empati dalam hal emosional, sedangkan Markus Davis secara eksplisit menganggap empati sebagai fenomena multidimensi dan mengusulkan sebuah model organisasi untuk konsep. Semua empat peneliti telah berfokus pada bagaimana empati berhubungan denganaltruisme .

Enam peneliti Swedia dengan gelar doktor pada empati subject: Ulla Holm, Marianne Sonnby-Borgström, Jakob Hakansson Eklund, Peter Nilsson, Mats Johansson dan Chato Rasoal. Holmes telah mempelajari empati di-dokter hubungan pasien, dan PhD dalam empati 1985; Sonnby-Borgström, 2002 di psikologi tesis Antara Kita Sendiri: reaksi mimikri Otomatis yang terkait dengan portabilitas empati dan pola lampiran; Hakansson Eklund dalam psikologi di Menjelajahi fenomena empati , 2003; Nilsson filsafat 2003, dalam sebuah Empati dan emosi: “Pada Notion empati berbagi emosi dan Johansson dalam filsafat pada tahun 2004 pemahaman empatik: Dari empati altruisme .. Chato Rasoal di Psikologi, Rasoal, C. (2009) Etno Budaya empati: Pengukuran, Psikometri sifat, dan Perbedaan Antara mahasiswa di Pendidikan HealthCare. Akademik disertasi. Linkoping University. Linköping Studi di No Ilmu Perilaku: 147.

Empati di seni

Kurangnya empati umum digambarkan oleh Marcel Proust dalam In Search of Lost Time . Adegan ini Paris selama Perang Dunia Pertama: “Bagaimana makan malam Verdurins …. tanpa benar-benar berpikir tentang Jerman – meskipun berhenti oleh dinding, berdarah terus-menerus diperbarui – adalah drive satu jam dari Paris …. Pikiran itu adalah benar dalam hektakomber dari resimen hancur dan tenggelam pelaut, melainkan oleh sebuah proses kebalikan dari perkalian segala sesuatu yang menyangkut kesejahteraan kita dan membagi segala sesuatu yang tidak perhatian dia dengan seperti tingginya angka memusingkan bagi jutaan kematian yang tidak diketahui hampir menyebabkan kita ketidaknyamanan kurang dari draft. “

Berbagai definisi empati

  • Edith Stein: “Empati … adalah pengalaman kesadaran asing pada umumnya” (1989/1917, hal 11).

Sumber: Stein, E. (1989). Pada masalah empati. Washington: ICS Publications. (Original diterbitkan 1917)

  • Heinz Kohut: Empati Apakah Kapasitas untuk berpikir dan merasa diri sendiri Ke kehidupan batin orang lain “(1984, hal 82)..

Sumber: Kohut, H. (1984). Bagaimana Analisis Cure? Chicago: The University of Chicago Press.

  • CD Batson, “perasaan Lain-berorientasi sebangun dengan kesejahteraan yang dirasakan orang lain.”

Sumber: Batson, CD (1994). Mengapa bertindak untuk kepentingan umum? Empat jawaban. Kepribadian dan Buletin Psikologi Sosial, 20, 603-610, hal 606

  • Jean Decety: “Sebuah rasa kesamaan dalam perasaan Berpengalaman Oleh Diri dan Yang Lain, Tanpa Kebingungan Antara dua individu ‘.” [2] [3]
  • Nancy Eisenberg: Sebuah respon afektif itu berasal dari penangkapan atau Pemahaman keadaan emosi atau kondisi lain, dan thats mirip dengan apa yang orang lain adalah perasaan atau Apakah meminta EL merasa “(2002, hal 135).

Sumber: Eisenberg, N. (2002). Empati berhubungan dengan tanggapan emosional, altruisme, dan sosialisasi mereka Dalam RJ Davidson & A. Harrington (eds.). Visi kasih sayang: ilmuwan Barat dan Buddha Tibet memeriksa sifat manusia (hal. 131-164). London: Oxford University Press.

  • Martin Hoffman, “Sebuah respon afektif yang lebih tepat untuk situasi lain Than seseorang sendiri” (1987, hal 48)

Sumber: Hoffman, ML (1987). Kontribusi empati terhadap keadilan dan penghakiman moral. Dalam N. Eisenberg & J. Strayer (eds.), Empati dan Its Pembangunan (hal. 47-80). Cambridge: Cambridge University Press.

  • Roy Schafer: Empati melibatkan pengalaman batin berbagi dan memahami keadaan psikologis mometary orang lain “(1959, hal 345)

Sumber: Schafer, R. (1959). Generatif empati dalam situasi perlakuan. The psikoanalitik Quarterly, 28, 342-373.

  • Greenson RR: “Untuk berempati Sarana untuk berbagi, untuk mengalami perasaan orang lain.” (1960, hal 418).

Sumber: Sutandar, RR (1960). Empati dan perubahan-perubahan Its. Internasional Jurnal Analisis Psycho 41,, 418-424

  • Carl Rogers: “Untuk merasakan kerangka acuan internal lain dengan ketepatan dan dengan komponen emosional dan arti yang berhubungan hal tersebut seolah-olah satu orang orang itu, Tapi Tanpa pernah kehilangan” seolah-olah “kondisi. Dengan demikian, Berarti merasakan sakit atau kesenangan lain ketika ia merasakan itu dan merasakan Penyebab daripadanya sebagaimana ia melihat Mereka, Tapi Tanpa pernah kehilangan Thats pengakuan itu seolah-olah saya terluka atau senang dan sebagainya. “( 1959, hal 210-211) “

Sumber: Rogers, CR (1959). Sebuah teori terapi, kepribadian dan hubungan interpersonal, seperti Dikembangkan di tengah-kerangka klien. Dalam Koch S. (Ed.), Psikologi: Studi Ilmu, (Vol. 3, hal 184-256). New York: Mc Graw Hill.

 

Simpati adalah afinitas sosial di mana satu orang berdiri dengan orang lain, pemahaman erat perasaannya. Juga dikenal sebagai keprihatinan empatik, itu adalah perasaan kasih sayang atau kepedulian terhadap yang lain, keinginan untuk melihat mereka lebih baik atau lebih bahagia. Meskipun empati dan simpati sering digunakan secara bergantian, variasi halus dalam penggunaan biasa dapat dideteksi. Untuk berempati adalah untuk merespon kondisi emosional orang lain dirasakan oleh mengalami perasaan semacam serupa [1] Simpati tidak. hanya mencakup berempati, tetapi juga mensyaratkan memiliki hal positif atau perhatian non-sekilas bagi orang lain. [2]
Dalam penggunaan umum, simpati biasanya membuat pemahaman yang dikenal tentang ketidakbahagiaan lain atau penderitaan, terutama ketika kesedihan. Simpati juga dapat merujuk kepada menyadari lain (positif) emosi juga. Dalam arti yang lebih luas, dapat merujuk pada pembagian sentimen politik atau ideologis, seperti dalam frase “seorang simpatisan komunis”. Kata ini berasal dari συμπάθεια Yunani (sympatheia) [3], dari σύν (syn) “bersama” dan πάθος (pathos) “gairah”, dalam hal ini “menderita” (dari πάσχω – pascho, “terpengaruh oleh, untuk menderita “). http://en.wikipedia.org/wiki/Sympathy

 

Empati

Definisi dan Sejarah empati

Empati, seorang pria, menempatkan dirinya melawan perasaan dan pikiran, bukan dengan benar memahami manusia. Unsur teoritis sederhana yang tampaknya memiliki banyak balik definisi ini dan jadi mungkin ini telah cukup lama untuk mencapai pengakuan tersebut. Hari ini, “empati” disebutkan datang ke pikiran Carl Rogers dan karyanya pada subjek. Rogers, terkenal karena kemampuannya untuk berkomunikasi empati dalam psikoterapi ‘dengan nama konsep empati telah menjadi hampir identik. Seseorang terhadap orang dengan menempatkan dia untuk melihat peristiwa, sudut pandangnya, pemahaman yang benar terhadap seseorang perasaan itu dan pikiran, untuk merasakan dan menyampaikan kepadanya status proses “empati” ini disebut. Definisi di atas empati adalah terdiri dari tiga elemen dasar. Mampu berempati dengan seseorang terhadap seseorang yang diperlukan untuk item ini adalah sebagai berikut:

1) Alih-alih mengatakan ia menempatkan orang-orang untuk membangun empati, peristiwa harus mengacu pada sudut pandangnya. Dengan kata lain, orang yang ingin membangun empati di bidang fenomenologis, masukkan orang itu diperlukan. Apa bidang fenomenologi? Menurut pendekatan fenomenologis dengan psikologi fenomenologis dari setiap verdır wilayah manusia. Butuh dia sekitar setiap kebutuhan manusia, ia mendeteksi cara yang unik, ini adalah pengalaman persepsi subyektif (subyektif), orang-spesifik. Dengan kata lain, setiap manusia lahir, terlihat pada titik unik gaya pandang. Jika Anda ingin memahami seseorang, dunia harus melihat gaya pandangannya, Anda harus memasukkan untuk melakukan peran orang yang kita ingin membangun empati, melainkan harus melihat melalui peristiwa sebenarnya di balik kacamatanya. Dengan memasukkan seseorang peran dalam menentang kita kurduğumuzda empati, peran orang tersebut untuk tinggal sebentar, kemudian keluar dari peran geçebilmeliyiz peran sendiri. Jika tidak, sayılmayız empati didirikan. Identifikasi dengan menentang kita untuk mengatur (seperti dia) atau mendengar simpati itu, hal yang berbeda empati.

2) Empati untuk sayılmamız didirikan, orang yang menentang kita diwajibkan untuk memahami perasaan dan pikiran akurat. Hadir hanya untuk memahami perasaan mereka atau pikiran saja belum cukup.Vurguladığımızda titik dalam mendefinisikan empati, empati memiliki dua komponen dasar yang kita. Ini komponen kognitif dan emosional empati. Ke peran saling pengertian dari apa yang ia berpikir, adalah aktivitas kognitif yang memenuhi syarat (peran kognitif dalam pembuatan / menerima perspektif kognitif), kualitas emosional bersama acara tersebut, ia merasa merasa yang sama (peran emosional dalam impor / perspektif emosional mengambil.) Peran emosional Kognitif mengambil bagian termasuk pra-kondisi untuk mendapatkan . Di antara peneliti tentang apa komponen empati, ada beberapa perbedaan pendapat. Sebagai contoh, Hoffman di (1978) menurut empati, kognitif, emosi dan motivasi (motivasional) memiliki tiga komponen. Beberapa peneliti pada aspek kognitif dari empati, sementara yang lain menekankan aspek emosional. Tetapi mayoritas menyepakati, kognitif dan emosional komponen visi empati di jalur terjadi.

3) item terakhir dalam definisi empati, empati, pemahaman empatik dari pikiran orang yang menyiapkan, perilaku orang transmisi lainnya. Person’s perasaan dan pikiran dalam perjanjian penuh dengan lawan kita bahkan jika kita memahami jika kami tidak menyatakan sayılmayız empati menyelesaikan proses ini. Para peneliti telah didirikan di pikiran orang-orang dengan empati, empati mereka tidak membuat perbedaan antara orang yang melaporkan bahwa itu adalah menghadap. respon empati Vermenen kepada orang-orang yang menentang kita dalam dua cara: wajah kita / tubuh untuk mengekspresikannya menggunakan dipahami. Mungkin cara yang paling efektif untuk memberikan respon empati adalah dengan menggunakan dua bersama-sama. Satu masalah adalah, dengan kami orang-orang berbicara, sebuah senyum ramah kolumuza sözelleştirirse tekan sıkıntımızı, misalnya, “sangat kewalahan dalam beberapa hari terakhir” tentu saja, merasa rahatladığımızı.

Empati simpati Perbedaan
Maksudku mendengar simpati manusia, berarti orang harus memiliki perasaan yang sama persis dan pikiran. Merasa simpati kepada orang-orang yang menentang kita, kita menderita dengan dia, atau akan menghargai. Kurduğumuzda Empati adalah penting untuk saling memahami perasaan dan pikiran. Alih-alih simpati bagi orang katakan, dan kita menetapkan diri kita untuk memahaminya tidak penting; simpati, “pro” menjadi penting. Berbagi perasaan yang sama dan pendapat dari orang-orang yang menentang kita kurduğumuzda Empati tidak harus hanya mencoba untuk memahami perasaan dan pikiran.Seorang pria memahami sesuatu yang lain, sesuatu yang lain hakvermek dia. pemahaman empatik, simpati, atau tidak seharusnya kita juga membiarkan pemahaman, untuk memberikan sözkonusudur karşımızdakine pantas.

Empati dan Bantuan untuk Set Up Perilaku
Bagaimana cara menyiapkan berubah menjadi empati tentang dua penjelasan teoritis utama dari perilaku membantu: yang pertama dari mereka, sesuai dengan berempati dengan orang yang menyiapkan orang dalam kesulitan, memecahkan kesulitan untuk memahami status mengatakan bahwa ia telah membantu untuk meringankan orang itu. Penjelasan kedua adalah sebagai berikut: bermasalah dengan berempati dengan orang mengenai kemajuan umat-Nya, sebuah diğergam bertindak dengan memberikan bantuan untuk dia dalam rangka untuk meringankan orang yang bermasalah. Pertama penjelasan di atas, menurut bantuan atas dasar perilaku motif egois, menurut kedua diğergam (altruistik) memiliki motif. Empati bukanlah suatu acara yang menarik tersedia hanya berempati dengan dia. Empati, empati juga penting untuk membangun yang lain. keterampilan empatik dan tren dengan, tinggi sehingga orang-orang yang membantu orang lain, dicintai oleh kemungkinan meningkat lingkungan mereka.Bell dan Hall (1954) penelitian mereka, kemampuan orang dengan keterampilan kepemimpinan empati lebih tinggi. Dalam sebuah penelitian, keterampilan empati anak muda bermain piano dan biola, dan menghormati untuk tingkat mereka lebih tinggi dari gençlerinkine tidak terlibat dalam musik. Namun, penelitian serupa, binatang peliharaan seperti kucing dan anjing di rumah anak-anak keterampilan empati makan (kognitif dan emosional peran-mengambil keterampilan), rumah hewan peliharaan makan anak-anak ditemukan lebih tinggi dari temuan dalam keterampilan empati, orang keterampilan, minat, dan empati antara berarti. Musik, hewan peliharaan, seperti pemahaman empatik orang mungkin melihat pekerjaan / meningkatkan keterampilan. Menurut sebuah penelitian, ibu dan ayah menanggapi meraklarına menemukan anak-anak, ketika mereka dewasa, perhatian empatik, lebih tinggi daripada di lingkungan yang sama yetişmeyenlere sehari.

Empati-Tahap Klasifikasi
Mereka Langkah
Respon langkah di sisi lain di masalah orang mengatakan kepadanya tidak berpikir, masalahnya adalah pemilik perasaan dan pikiran tidak keberatan, perasaan Anda sendiri dan pikiran mengenai isu ini tidak menyebutkan. Orang-orang mendengarkan masalah, masalahnya adalah bahwa pemilik memberikan semacam umpan balik, umpan balik ini, tidak dalam pihak ketiga (masyarakat) mengekspresikan pandangan mereka. Pada langkah ini, orang responsif, membuat beberapa generalisasi, peribahasa menggunakan. Misalnya, buang uang untuk seseorang yang menderita “limbah tidak, ingin tidak” kataku, mereka telah merespon akan menjadi langkah tegas. Ini adalah orang di depan saya atau perasaan saya atau pikiran kata-kata saya tidak termasuk, hanya visi masyarakat yang tercermin dalam masalah ini.

 

Simpati
Simpati adalah suatu proses dimana seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain. Dalam simpati, perasaan memegang peranan penting. Simpati akan berlangsung apabila terdapat pengertian pada kedua belah pihak Simpati lebih banyak terlihat dalam hubungan persahabatan, hubungan bertetangga, atau hubungan pekerjaan.
Seseorang merasa simpati dari pada orang lain karena sikap, penampilan, wibawa, atau perbuatannya. Misalnya, mengucapkan selamat ulang tahun pada hari ulang tahun merupakan wujud rasa simpati seseorang.

Empati
Empati mirip perasaan simpati, akan tetapi tidak semata-mata perasaan kejiwaan saja, melainkan diikuti perasaan organisme tubuh yang sangat dalam. Contoh bila sahabat kita orangtuanya meninggal, kita sama-sama merasakan kehilangan.
http://id.shvoong.com/social-sciences/sociology/1948138-perbedaan-simpati-dan-empati/

 

simpatisim.pa.ti
[n] (1) rasa kasih; rasa setuju (kpd); rasa suka: banyak negara yg menaruh — kpd perjuangan bangsa itu; (2) keikutsertaan merasakan perasaan (senang, susah, dsb) orang lain: rakyat yg menderita akibat bencana alam itu mendapat — dr berbagai kalangan http://kamusbahasaindonesia.org/simpati

em.pa.ti
[n Psi] keadaan mental yg membuat seseorang merasa atau mengidentifikasi dirinya dl keadaan perasaan atau pikiran yg sama dng orang atau kelompok lain http://kamusbahasaindonesia.org/empati

Definisi Komunikasi berarti hubungan antara satu pihak
dengan pihak yang lain.
Definisi Empati berarti memahami perasaan / kondisi
pihak lain tanpa terbawa untuk mengikuti kepentingan
pihak lain dan mengabaikan kepentingan diri sendiri.
(bersifat Objective)
Definisi Simpati adalah ikut merasakan apa yang
dirasakan pihak lain dan terbawa untuk berpihak ke
kondisi tsb. (bersifat Subjective)

Definisi Komunikasi Empati berarti hubungan antara
satu pihak dengan pihak lain, dimana pihak-pihak yang
berkomunikasi mampu memahami perasaan / kondisi pihak
lain tanpa terbawa untuk mengikuti kepentingan pihak
lain dan mengabaikan kepentingan diri sendiri.
(bersifat Objective)

Dalam penerapannya Komunikasi Empati sering
diselewengkan dengan disamakan dengan Komunikasi
Simpati olah pihak yang bersifat normatif. Pemaknaan
Komunikasi Simpatik sendiri berarti hubungan antara
satu pihak dengan pihak lain, dimana pihak-pihak yang
berkomunikasi mampu memahami perasaan / kondisi pihak
lain dan terbawa untuk berpihak ke kondisi tsb.
(bersifat Subjective).

Jadi penyelewengan makna Komunikasi Empati menjadi
Simpati memiliki resiko individu tsb lupa, bahwa dalam
berkomunikasi pihak-pihak yang terlibat memiliki
kepentingan dan sudut pandang masing-masing yang
individual, yang bilamana salah satu pihak berpihak ke
kepentingan pihak lain, maka beresiko kehilangan
penguasaan terhadap kepentingan diri sendiri atau
malah dimanfaatkan secara tidak mutualistis.

Kompatiologi sebagai ilmu Komunikasi Empati adalah
ilmu yang sifatnya memberi penguasaan individu, bahwa
dalam bidang apapun, suatu pemerosesan informasi
selalu terdiri dari dua kegiatan: Penyerapan abstraksi
data (data abstrak) dan Penerjemahan data ke dalam
bahasa-bahasa dengan range yang lebih spesifik (data
kongkrit).

Ketika data di tahap kegiatan abstraksi data (data
abstrak), maka data disimpan dalam bentuk sampling
sebagai suatu pemposisan diri tertentu terhadap skala
dan range yang mencakupinya. Suatu data yang sifatnya
abstrak bisa ditranslate menjadi range bahasa yang
satu dan bisa juga ke range bahasa yang lain.

 

Simpati berasal dari bahasa Yunani yang artinya  ikut merasakan penderitaan orang lain atau ketertarikan seseorang kepada orang lain yang seolah-olah merasakan perasaan orang lain. . sedangkan Empati menurut Robert A Baron, dalam bukunya Social Psychology, empati adalah kemampuan seseorang untuk bereaksi terhadap emosi negatif atau positif orang lain seolah-olah emosi itu dialami sendiri. Jadi Simpati sifatnya sebatas merasakan penderitaan sedangkan empati hingga mengalami dan melakukan tindakan. http://umaiyah.wordpress.com/2010/11/04/simpati-dan-empati-yang-semakin-langkah-di-bumi-pertiwi/

 

 

 

 

 

 

 

Empati

Sebuah Pengantar Empati

Apakah Empati, Definisi Empati dan Simpati, Sejarah Empati

Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih semua atas minat Anda, dan untuk datang masuk
Kami akan belajar … definisi dari empati, sedikit sejarah, kita akan berbagi dalam beberapa latihan, memiliki dan menjawab pertanyaan kali, belajar tentang bagaimana menjaga diri aman seperti di .. pembumian, perlindungan, pembersihan, keseimbangan dan fokus. Kami juga akan dalam waktu yang sama belajar bagaimana mematikan besar mengambil overs terkadang kita miliki.

Lingkaran pertama ini, saya kebanyakan akan berbicara mengenai definisi dari kata Empati dan kemudian saya berharap untuk menyentuh pada sejarah sedikit. Pada akhir sesi ini saya akan menjawab pertanyaan.

Hanya untuk memberikan kita beberapa jenis arti kata Empati. Ada banyak variasi, karena ada banyak kamus. Yang saya akan menggunakan dan menyukai yang paling adalah dari American Heritage Dictionary.

Empati … Jerman

1. Identifikasi dengan dan pemahaman, situasi perasaan dan motif orang lain.
2. Keterkaitan perasaan sendiri satu kepada suatu objek. Attribution makna … di kata-kata saya … membangun perasaan orang ke orang tertentu, hewan, tumbuhan, bangunan, dll

Ada simbol untuk empati yang dapat Anda lihat di atas. Hal ini menunjukkan di mana ada 2 sisi.Mereka menjangkau satu sama lain seperti pada manusia, hewan, tumbuhan, bangunan. Ini hampir terlihat seperti akar mencapai dari setiap sisi ke sisi lain. Inilah yang benar-benar membantu kita untuk memahami apa yang lain perasaan dan mengalami. Dengan kata lain kita menghubungkan diri ke orang lain .. dll, dan mereka ke dalam diri kita.

Empati adalah kemampuan untuk tidak hanya tahu atau mendeteksi apa yang orang lain rasakan, tetapi juga pengalaman emosi sendiri.

Empati adalah koneksi ke seluruh alam semesta. Dalam sebuah kelas di kemudian hari kita akan belajar cara untuk memutuskan diri dari ikatan emosional orang lain, sehingga tidak kewalahan.

Orang yang empatik dapat dan waktu sebagian besar simpatik.
Kamus definisi simpati

Simpati … Latin dan Yunani

1.b. Saling pengertian kasih sayang yang timbul dari hubungan atau afinitas.
2.b. Sebuah perasaan atau ungkapan belas kasihan atau kesedihan untuk marabahaya lain; kasih sayang atau menyesal.

Dengan pengetahuan dari kedua Empati dan Simpati, kita dapat mulai memahami perbedaan.

Empati adalah untuk merasakan emosi tersebut.
Simpati adalah untuk merasakan emosi.

Sejarah Empati
Empati sudah ada sejak awal waktu. Antara …,. Manusia hewan, semua di sekitar mereka, untuk tanah mereka menginjak. Kemudian dengan berjalannya waktu, orang akan pergi ke empaths, dan menyentuh mereka, berpikir dengan berbuat demikian mereka akan dibersihkan dan disembuhkan, atau sembuh dari penyakit atau pengambilalihan emosional. Berpikir bahwa empath akan mengambil apa yang pernah ailed mereka sehingga mereka bisa utuh lagi.

Arti kata empati, perasaan-in, diciptakan oleh Psikolog Amerika, Edward Titchener. Itu adalah terjemahan dari Einfuhlung-kata Jerman. Teori Einfuhlung datang untuk berada di bagian akhir abad ke-19. Selama bertahun-tahun lebih banyak orang telah menambahkan teori-teori mereka. Yang semua setuju empati yang tidak memproyeksikan perasaan sendiri satu ke seseorang, tetapi mengalami perasaan seolah-olah mereka sendiri.

Empati terus tanpa istirahat, itu tidak pergi. Ini adalah perasaan internal, usus insting jika Anda mau.orang empatik yang sangat kuat, meskipun kadang-kadang kita merasa begitu kewalahan olehnya.Dengan demikian, berusaha untuk menutup keluar dapat membawa pada ketidakseimbangan emosional. Sekali kita menyadari itu adalah bahwa kita memahami orang lain sakit dan emosi, yaitu ketika kita menjadi terkuat kami. Kita tidak lagi harus bertanya-tanya mengapa kita merasa sakit atau emosi. Kemudian kita menyadari kita menempatkan diri kita di sepatu mereka.

Empati dimulai pada masa kanak-kanak, dan dilakukan sepanjang hidup kita. Empati adalah kemampuan untuk merasakan emosi, fisik, dan energi spiritual. Ini bisa dibaca sebagai gambar atau perasaan. orang hal rasa empatik, yang lain tidak bisa. Empaths cukup peka untuk membaca orang.Kepekaan ini kadang-kadang dapat banyak. Setelah dipahami, maka kita bisa mendapatkan di atasnya.

http://www.mysticfamiliar.com/archive/empathy/empathy_an_introduction_to_empathy.html

 

 

Empati Simpati Hide All
Definisi: Kemampuan untuk bersama-pengalaman dan berhubungan dengan pikiran, emosi, atau pengalaman orang lain tanpa mereka yang disampaikan langsung oleh individu Kemampuan untuk memahami dan untuk mendukung situasi emosional atau pengalaman dari makhluk lain dengan belas kasih dan kepekaan hide
Hubungan: Teman, Keluarga, Komunitas Miskin dan kurang beruntung hide
Sehubungan dengan: Merawat, Pertumbuhan Pribadi Kebijaksanaan, Charity hide
Contoh: Saya bisa berempati dengan cara yang dirugikan anda harus berada di kehilangan tercinta Anda. Saya menawarkan simpati saya di kehilangan kekasih Anda. hide
Mudah Definisi: Bayangkan pikiran orang Anda merasa simpatik untuk. Merasa kasihan, belas kasihan Jangan untuk; Rasakan buruk bagi hide
Emosi: Tutup terikat hubungan Care, Perlindungan hide
Lingkup: Pribadi Dari salah satu ke satu atau satu ke banyak (atau satu kelompok atau isu) hide

 

Empati dan Simpati adalah hubungan berdasarkan Bersama Emosi & Memahami. Empati adalah dipahami sebagai kemampuan untuk saling pengalaman pikiran, emosi, dan pengalaman langsung orang lain tanpa mereka secara langsung dikomunikasikan sengaja.

Simpati adalah perasaan perawatan dan pemahaman atas penderitaan makhluk.

Keduanya memiliki penggunaan yang sama tetapi berbeda dalam arti emosional mereka.

perbedaan Emosional antara simpati dan empati

Simpati dasarnya menyiratkan perasaan pengakuan lain penderitaan sementara empati sebenarnya berbagi’s penderitaan lain, jika sebentar saja. Empati sering dicirikan sebagai kemampuan untuk “menempatkan diri dalam sepatu orang lain”.

Empati berkembang menjadi sebuah pemahaman tak terucap dan pengambilan keputusan bersama yang tidak diragukan lagi, dan membentuk dasar dari masyarakat suku. Simpati mungkin positif atau negatif, dalam arti bahwa kualitas yang dirasakan menarik untuk identitas diri yang dirasakan, atau memberikan cinta dan dukungan kepada malang dan miskin.

Satu merasa empati ketika salah satu telah “di sana” dan simpati ketika salah satu tidak.

Asal kata empati dan simpati

Simpati berasal dari bahasa Latin sympatha, dari bahasa Yunani : s,? sympatheia dari μp s?? e? yang diterjemahkan sebagai?? + P s??? = S μp?? S?? harfiah: “. perasaan dengan” menderita bersama-sama atau Empati berasal dari eμp Yunani?? E suatu,? Diterjemahkan sebagai empatheia, yang berarti “kasih sayang fisik, keberpihakan”.

‘Empati’ Kata adalah terjemahan terlambat ke dalam bahasa Inggris dari Jerman ‘Einfühlung’. Kata terakhir ini diciptakan oleh filsuf Robert Vischer (1847-1933). Vischer dimaksud dengan sesuatu yang panjang seperti “simpati estetika.”

Hubungan

Kasih sayang dapat membentuk dasar untuk kedua empati dan simpati, dan masing-masing dapat dilihat sebagai aspek kebijaksanaan , atau cara melalui kebijaksanaan disintesis. Simpati juga melibatkan peduli, tapi rasa belas kasih bantuan dan perlindungan bagi mereka yang miskin dan kurang beruntung. Empati diungkapkan ketika mencoba untuk merasakan perasaan orang lain yang umumnya dikenal untuk Anda.

Contoh empati dan simpati

Untuk mengutip contoh di sini: Seorang pria pergi untuk mendengar ceramah. Dia mungkin memegang pendapat berikut ini setelah encore tersebut.

Empati: “Saya mengerti’s empati studi penulis subjek.”

Simpati: “Saya hanya bisa bersimpati dengan’s total kurangnya pengetahuan penulis.”

Hal ini mungkin untuk empati dan tidak simpatik pada saat yang sama. Misalnya: Jika seseorang berjudi dan kehilangan semua uangnya, Anda mungkin merasa empati dan mencoba untuk menganalisis alasan untuk melakukan itu, tetapi Anda tidak akan simpatik terhadap dia sebagai itu adalah salahnya seluruhnya dalam kehilangan uang. Di sisi lain, Anda berdua bisa berempati dan bersimpati pada titik yang sama. Jika seseorang kehilangan orang yang dicintai untuk penyakit, Anda akan merasa simpati terhadap mereka dan, jika Anda pernah kehilangan orang yang dicintai diri sendiri, Anda mungkin berempati dengan posisi mereka.

Empati memiliki keterampilan komunikasi

Empati bisa digunakan sebagai keterampilan komunikasi. Empati dapat memungkinkan komunikator besar untuk rasa emosi penonton dan merupakan saling pengertian dan inspirasi dikomunikasikan kepada penonton. Kurangnya empati melibatkan rasa miskin komunikasi yang gagal untuk memahami perspektif penonton. Seorang penonton mungkin merasa simpati positif atau negatif baik bagi komunikator dan pesan seperti yang ditransmisikan dalam komunikasi. Empati juga dapat ditemukan pada artismusisi , dan drama, serta penonton.

Read more: Empati vs Simpati – Perbedaan dan Perbandingan | Diffen http://www.diffen.com/difference/Empathy_vs_Sympathy#ixzz18YaZhruw

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s